Kamis, 03 Agustus 2017

Selamat Datang Kembali!

“Selama kau menulis, suaramu takkan padam ditelan angin, akan abadi, sampai jauh, jauh di kemudian hari” (Pramoedya Ananta Toer)

Kalimat motivasi dari penulis kenamaan, terdengar indah tapi tidak mudah. Menulis, mengalirkan isi kepala (dan hati) yang sempat dibungkam dengan pilihan kata sendiri menjadi cukup melelahkan bagi saya beberapa waktu yang lalu. 
Tapi ternyata menghindarinya jauh lebih sulit dan merepotkan. Diksi-diksi dalam tulisan mungkin lebih sering terbaca kaku dibanding kata-kata dari mulut saya, tapi setidaknya saya mampu merunut kepala yang kusut. 
Beberapa mata pembaca yang seringkali ribut memprotes atau kebingungan tidak mengerti di kemarin hari menjadi bagian sibuk pertimbangan saya menulis berikutnya, kali ini kesibukan itu akan saya pinggirkan. Bukan menjadi angkuh, tapi tulisan ini tidak disulap untuk menyentuh atau mengerti semua orang.
30 Hari Menulis 


Maka perjalanan ini akan saya lanjutkan lagi, tentu tidak sendiri. Seseorang dalam #ProjectBerdua, sekali lagi mau menemani saya yang berhenti melangkah. 
Demi eksistensi blog yang sudah megap-megap, kami merancang 30 hari menulis. 30 hal yang kami pilih berdua untuk dituliskan entah akan jadi apa nantinya, kami hanya berdoa sanggup menjalaninya samapi 30 hari ke depan. Jadi selamat datang di perjalanan kali ini, semua masukkan dapat ditampung dalam kolom komentar yang ada.
Tidak usah sungkan, bahkan kalau mau ikut boleh juga. Kepala ini juga butuh asupan baru dari kepala-kepala lainnya. Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar